Langsung ke konten utama

Fun Fact Member BTS mengejutkan, ARMY Wajib Tahu!

Kelakuan member BTS yang mungkin belum ARMY ketahui. Yuk, simak fakta-fakta berikut!

Siapa yang tidak tahu BTS? Boy band asal korea selatan yang berisikan 7 member bertalenta yang sekarang sedang naik daun.

Penggemarnya sudah tidak diragukan banyaknya. Di Indonesia sendiri banyak bermunculan para ARMY baru. Tentu saja bagi seorang ARMY kurang sempurna jika tidak tahu kelakuan para idila mereka.

Berikut ini Writer Land akan memberikan beberapa fakta mengejutkan dari masing-masing member BTS. Dan inilah beberapa faktanya:

Fakta Lengkap Masing Masing Member BTS | Fan Fact Member BTS

1. Kim Namjoon(RM)

  • Si Tangan Perusak

Julukan tersebut memang tepat banget buat the best leader yang satu ini. Pasalnya, benda apa saja yang dia pegang pasti patah dan rusak. Rapmon bilang, dia sama sekali tidak bermaksud merusaknya, tapi tangannya seperti otomatis merusak itu semua. Sampai pernah suatu ketika saat dia membeli kacamata baru, dan tebak apa yang terjadi? Ya, kacamata itu patah ketika akan dipakainya. Duh, Bang Rapmon tenaga yang di keluarinnya kegedean kali. Haha..

  • Pria Genius

Julukan ini tak berlebihan juga, karena Rapmon memanglah pria yang sangat genius. Bayangkan, IQ nya saja mencapai 148. Dia juga merupakan siswa dengan nilai tertinggi di sekolahnya. Wow daebak, Bang. Maka jangan heran jika lagu-lagu yang dia ciptakan memiliki makna yang sangat dalam dan menyentuh.

2. Kim Seokjin

  • Worldwide Handsome

Kata ini mungkin yang sering kalian dengar dari seorang Kim Seokjin atau Jin. Mungkin terdengar seperti candaan ketika Jin mengatakannya dengan sangat percaya diri, tapi kata ini memang ada benarnya. Jin bahkan dijuluki pria dengan wajah terpahat sempurna oleh sebuah majalah di korea, WOw.

  • Si Introvert yang Percaya Diri

Jin sering sekali terlihat sangat percaya diri, terlebih jika menyangkut wajahnya yang tampan. Tetapi siapa sangka jika Jin ternyata seseorang yang pemalu? Ini diungkapkan oleh dirinya sendiri dan para member. Bahkan dulu ketika masa sekolah Jin hanya akan duduk di kelas sendirian daripada harus ke kantin dan berinteraksi dengan yang lain. Tapi, ketampanan Jin memang sudah dimiliki semenjak masa sekolah. Terbukti ketika valentine tiba, dia selalu mendapatkan banyak cokelat.

Namun Jin mengungkapkan jika dia harus lebih percaya diri untuk para ARMY. Terharu jangan? Dan lihatlah hasil kerja kerasnya hingga berhasil menjadi Jin yang kita kenal sekarang.

  • Masuk Bighit Tanpa keahlian Apapun

Jin mengaku dirinya tak memiliki kemampuan bernyanyi ataupun dance ketika masuk sebagai trainee Bighit. Namun dengan kerja kerasnya dia bisa membuktikan bahwa dia sangatlah layak berada bersama BTS.

Jimin mengungkapkan jika member dengan perubahan terbanyak adalah Jin. "Aku melihat sendiri Jin Hyung sering berlatih tiga kali lebih lama dari semua member, dan dia berlatih vokal dengan sangat keras. Dia bahkan sering memakai topi hobbi hyung untuk mendapatkan auranya," ungkap Jimin sembari tertawa ketika ditanya siapa member dengan perubahan terbanyak.

  • Seorang Koki di Grup

"Awalnya dia tidak pernah memasak. Namun ketika sudah cukup lama tinggal bersama dia mulai menunjukan kemampuan memasaknya dan sering memasakan makanan yang enak untuk kami semua,"  ungkap Rapmon di sebuah wawancara.

Yap, Jin memang suka sekali memasak. Maka tak heran jika kalian yang sering nonton vidio-vidio keseharian member BTS, Jin yang sering mempersiapkan makanan untuk para member.

3. Min Yoongi (Suga)

  • Orang Termager

Suga pernah mengungkapkan jika di kehidupan selanjutnya dia ingin menjadi batu. Aneh banget kan keinginnannya Bang Agust ini. Hal yang paling membahagiakan bagi Suga adalah bisa tidur dengan nyaman. Dan masih banyak kemageran-kemageran yang dimiliki Bang Suga ini.

  • Menyukai Ketenangan

Lewat wawancara individunya, Suga mengungkapkan alasan dia ingin satu kamar dengan Jin adalah karena mereka sama sama suka ketenangan.

  • Pria Genius

Tak diragukan lagi jika Min Suga ini merupakan pria yang genius. Terbukti dari lagu lagu yang diciptakannya. Dia juga sangat mahir memainkan hampir semua alat musik.

  • Raper Tercepat

Dilansir dari situs media Korea Selatan, Suga masuk kejajaran raper tercepat. Dia menduduki posisi kedua setelah G-dragon. WOW.

  • Seorang Ayah di Grup

Suga selalu bisa memperbaiki apapun yang rusak di dorm, dia juga suka mengatur layaknya seorang ayah yang sedang mengatur anak-anaknya. Mungkin oleh sebab itu dia dinobatkan sebagai ayah dari BTS oleh para ARMY.

4. Jung Haseok (J-Hope)

  • Peduli

Jung Haseok atau J-Hope merupakan member yang paling peduli. Ini langsung diungkapkan oleh para member. Dia akan mengabaikan dirinya demi bisa membantu member lain.

"Hobby Hyung itu memiliki hati malaikat. Dia tak pernah marah, terutama padaku," ungkap Jimin.

  • Pernah Merasa Putus Asa dan Ingin Keluar dari Grup

Masa trainning yang cukup lama ditambah belum pastinya keputusan untuk debut sempat membuat J-Hope stress dan ingin menyerah. Namun, pada saat itu Rapmon mengambil kendalinya sebagai leader, dia meyakinkan dan memberi J-Hope semangat agar tetap bertahan. Dan alhasil J-Hope mengurungkan niatnya.

"Aku berhutang banyak pada Namjoon dan Suga hyung, mereka menguatkanku dan meyakinkanku untuk percaya pada para member. Dan dari saat itu aku sangat percaya pada para member, aku percaya kami akan membuat legenda dan memberikan banyak mimpi untuk semua orang," ungkap J-Hope.

5. Park Jimin (Jimin)

  • Mochi-nya Member

Jimin mengaku jika dirinya ini tak memiliki sisi imut sedikitpun. Jimin pernah berkata, "ARMY jangan suruh aku melakukan aegyo (bertingkah imut) karena aku tak memilikinya," ucap Jimin.

Namun realitanya adalah dia sangat imut, Guys. Dia tak perlu melakukan hal-hal lucu juga sudah sangat imut. Ditambah badannya yang imut dan jari jarinya itu loh, Guys. Imut banget.

"Aku ingin jari imut Jimin," canda Jin, sembari tertawa disalah satu program.

  • Orang yang Mudah Stress

Jimin bisa sangat stress jika dia kehilangan nadanya ketika perform atau membuat kesalahan sekecil apapun itu.
Tapi beruntung sekali Jimin memiliki member BTS yang sangat peduli satu sama lain.

"Dulu ketika aku stress aku akan meminum banyak alkohol, tapi sekarang aku bisa bercerita pada para member atau berinteraksi dengan para ARMY, itu cukup membuang stressku," ungkap Jimin di salah satu wawancara individu.

  • Member dengan Masa Training Tercepat

Bakat menyanyi dan dance Jimin yang sudah sangat mumpuni membuatnya hanya menjalani masa trainning satu tahun saja. Ini merupakan masa trainning yang cukup singkat, mengingat masa trainning yang seharusnya minimal empat tahun, baru bisa debut.

  • 95 Line

Kalian para ARMY mungkin tak asing dengan sebutan ini. Ini adalah sebutan untuk Jimin dan V, karena mereka seumuran (lahir di tahun yang sama yaitu 1995) mereka jadi sangat dekat. Mereka juga satu SMA yang sama. Ketika ditanya member yang pertama kau kenal itu siapa, Jimin langsung menjawab V.

"Dulu ketika pertama kali ke Seoul aku tidak begitu banyak bergaul karena aku dari Busan sehingga logat Busanku masih sangat kental. Tapi karena Taehyung orangnya mudah sekali bergaul dan menyenangkan, dia memiliki banyak teman dan kenalan. Dia mengenalkanku pada teman temannya juga pada para guru, dia selalu menemaniku dan menjagaku. Dari saat itu kami mulai dekat. Saat aku pertama ke drom pun Taehyung yang pertama kali menyapaku dan membuatku tidak gugup lagi," ungkap Jimin.

6. Kim Taehyung (V)

  • Alien Nyasar

Taehyung memang agak sedikit unik, ya gak guys?  Dia melakukan apa-apa yang tak banyak orang melakukannya. Dia menujukan ekspresi aneh setiap bosan dll. Bahkan, semua foto selfinya blur guys.

"Aku sempat kaget dengan kelakuan aneh Taehyung. Bagaimana bisa ada orang seperti dia? Tapi begitulah dia, dia yang menghidupkan suasana ke  mana pun kami pergi," ungkap RM.

Lolos Audisi Bighit karena Keahliannya Bermain Sexophone

Ayah V yang juga seorang seniman membuat V sudah sejak kecil belajar alat musik sexofon, keahliannya ini juga yang mengantarkannya lolos audisi Bighit.

  • Pria tertampan di dunia

Pada tahun 2017, V masuk ke daftar 100 pria tertampan di dunia dan berhasil menduduki posisi pertama. WOW. Dengan hidung mancung, rahang tegas, bulu mata lentik, badan yang tak mudah gemuk dan juga kulit sawo matangnya tentu saja V sangat pantas menduduki posisi itu. Iya, kan, Guys?

7. Jeon Jungkook (Jungkook)

  • Evil Maknae

Julukan evil maknae sangat cocok dengan si kooki ini, Guys. Gimana enggak, orang bukannya jadi yang dibuli maknae satu ini adalah yang paling sering membuli para hyungnya.

  • Member Terkuat

Jungkook yang sering berolahraga ditambah dia juga pemegang sabuk hitam taekwondo, membuat dia menjadi member yang paling kuat. Pernah suatu waktu dia disuruh mengangkat  Jimin yang bergelayutan di lengannya. Dan tebak, dia berhasil. WOW, daebak. Secara Jimin itu kan member paling berat.

Pernah juga di salah satu program TV, ketika MC menanyakan. "jika para maknae jarang memberikan rasa hormat dengan memanggil hyung pada para member yang lebih tua, apakah Jungkook juga seperti itu?"

"Dia selalu menghormati kami dengan memanggil hyung, tapi dia juga selalu memukuli kami dengan otot besarnya," jawab Jin sembari memperagakan ketika Jungkook memukulnya.

Sontak saja semua orang tertawa dengan penuturan member tertua BTS itu.

  • Pria Kuat dengan Hati yang Lembut

Jungkook mengaku jika dia bisa mendengarkan tanpa menangis, tapi selalu menangis saat berbicara. Artinya dia bisa mendengarkan apapun curhatan para member, tapi tak pernah bisa mengungkapkan apa yang dia rasakan.
Walaupun sebagai member terkuat dan juga jarang menunjukan emosinya di depan semua orang, ternyata Jungkook tak pernah bisa melihat para hyungnya mendapat kesusahan.

"Aku bisa baik-baik saja jika aku yang mengalami kesulitan, tapi aku tak pernah tahan jika para hyung yang mengalaminya. Contohnya saja, ketika Jimin hyung kesulitan karena dia kehilangan nada di saat perform, dia merasakan stres dan aku tak bisa melakukan apapun. Itu sangat menyiksaku," ungkap Jungkook di salah satu acara televisi.

Sekian fan fact all about member BTS yang dapat kami berikan. Kepoin juga fakta-fakta menarik mengenai idola kalian yang lainnya hanya di Writer Land. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

50 Quotes Cinta, Bijak, Membangun Fiersa Besari

Fiersa besari penulis muda berbakat yang sering dalam karyanya tercipta bangak quotes bijak. Kata-katanya puitis memotivasi hingga banyak dipajang di jadikan status Facebook dan semacamnya. Berikut ini kumpulan kata-kata bijak, quotes Fiersa Besari yang bisa Sahabat nikmati : "Ternyata memang benar, ketika pujian membuat seseorang besar kepala, ia tidak lagi besar hati untuk menerima saran." "Nyatakan perasaan, hentikan penyesalan, maafkan kesalahan, tertawakan kenangan, kejar impian. Hidup terlalu singkat untuk dipakai meratap." "Jangan cuma lihat senangnya, coba rasakan sedihnya. Hidup siapa pun tidak ada yang sempurna." "Kadang, yang terindah tak diciptakan untuk dimiliki. Cukup dipandangi dari jauh, lalu syukuri bahwa ia ada di sana untuk dikagumi dalam diam." "Dijaga, bukan dikekang. Dipeluk, bukan dicekik. Dipercayai, bukan dicurigai. Diperjuangkan, bukan dipaksakan." "Mungkin, kita terlalu pandai berpura-p

Contoh Materi Stand Up Lucu Tentang Cewek itu Ribet

Cewek itu Ribet Oleh: Bang Oong Gue nggak bermaksud merendahkan para cewek. Jujur, gue sangat respect sama cewek. Karena kalo nggak ada cewek, gak bakalan ada Ibu Kota. Adanya Bapak Kota. Maaf ... kurang lucu! Cewek itu makhluk yang ribet. Percaya atau nggak, tapi itu faktanya. Cewek nih, di mukanya ada jerewat aja, hebohnya minta ampun. "Aduuuh ... muka aku, muka aku!" teriaknya. "Mengapa muka lu?" tanya Bapaknya. "Ada jerawat ... tapi gede." "Itu bukan jerawat, tapi bisul pea!" sanggah Bapaknya. Tapi beneran, Jon. Cewek kalo di mukanya numbuh jerawat tuh langsung heboh, panik, kejang-kejang, ambeien, dan sebagainya. Padahal kan cuma numbuh jerawat. Ngapain panik? Kalo di mukanya numbuh pohon beringin kali, boleh dah panik. Karena bakalan serem. Malem-malem ada Kuntilanak meet up di mukanya. Pas mau berangkat sekolah juga, cewek mah ribet, Jon. Kalo cowok mau berangkat sekolah, ya simple. Pake baju seragam, c

Benarkah Kopi Sumber Inspirasi? Ini Rahasia Penulis Menyukai Kopi

Ternyata kopi memiliki banyak manfaat dalam proses pembuatan karya. Yuk, ketahui rahasianya! Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi besar. Karena fakta tersebut banyak rakyat Indonesia yang menjadi pencinta kopi. Selain rasanya yang enak, manfaatnya yang banyak pun menjadi daya tarik tersendiri. Setiap pencinta kopi memiliki alasan masing-masing untuk menyukai kopi, begitupun penulis. Sahabat sering dengar kan beberapa penulis menulis karyanya ditemani kopi. Ternyata kopi memang mempunyai efek tersendiri bagi mereka. Berikut adalah beberapa alasan mengapa penulis membutuhkan kopi saat hendak menulis : 1. Menambah Ide dan Inspirasi Ketika sedang menulis atau kehabisan ide biasanya kopi bisa menjadi inspirasi. Sebagian penulis mengaku jika dengan meminum kopi, entah datang dari mana inspirasi selalu saja ngalir. Mungkin itu efek kafein yang bisa menenangkan otak, kondisi pikiran tenang itulah yang mungkin mendatangkan inspirasi. 2. Meningkatkan Semangat Ka