Langsung ke konten utama

Benarkah Kopi Sumber Inspirasi? Ini Rahasia Penulis Menyukai Kopi

Ternyata kopi memiliki banyak manfaat dalam proses pembuatan karya. Yuk, ketahui rahasianya!


Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi besar. Karena fakta tersebut banyak rakyat Indonesia yang menjadi pencinta kopi. Selain rasanya yang enak, manfaatnya yang banyak pun menjadi daya tarik tersendiri.

Setiap pencinta kopi memiliki alasan masing-masing untuk menyukai kopi, begitupun penulis. Sahabat sering dengar kan beberapa penulis menulis karyanya ditemani kopi. Ternyata kopi memang mempunyai efek tersendiri bagi mereka.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa penulis membutuhkan kopi saat hendak menulis :

1. Menambah Ide dan Inspirasi

Ketika sedang menulis atau kehabisan ide biasanya kopi bisa menjadi inspirasi. Sebagian penulis mengaku jika dengan meminum kopi, entah datang dari mana inspirasi selalu saja ngalir. Mungkin itu efek kafein yang bisa menenangkan otak, kondisi pikiran tenang itulah yang mungkin mendatangkan inspirasi.

2. Meningkatkan Semangat

Kafein dapat memicu adrenalin hal itu menyebabkan orang yang mengkonsumsinya tambah semangat. Selain itu juga kopi bisa meningkatkan mood. Disaat mood senang, kreatifitas kita akan meningkat. Ketika kreatifitas meningkat dan semangat maka akan terbentuklah karya yang luar biasa.

3. Meningkatkan Kinerja

Bukan rahasia lagi jika kopi bisa membuat orang terjaga. Hal itulah yang sering digunakan penulis untuk meningkatkan kinerja. Biasanya banyak dari mereka menulis pada malam hari dan untuk tetap fokus tanpa kantuk, kopi bisa jadi obatnya.

4. Kopi Menjadi Teman

Aroma kopi yang khas bisa membantu merefresh otak yang penat. Menulis itu tidak hanya butuh ketenangan namun juga butuh teman. Dan teman yang cocok adalah kopi, aroma kopi bisa menjadi teman tersendiri ketika menulis.

5. Kopi Bisa Bikin Santai

Menulis tidak bisa dalam keadaan tertekan dan kehadiran kopi membuat suasana menjadi santai. Hanya penulis penyuka kopilah yang tahu bagaimana kopi bisa menjadi teman yang baik ketika menulis.

Selain teman untuk menulis, kopi juga sangat cocok sebagai teman bekerja. Cobalah dan buktikan alasan para penulis menyukai kopi. Siapa tahu Sahabat juga merasakannya.

Sekian informasi mengenai mengapa penulis menyukai kopi. Untuk mengetahui fakta unik dan hiburan lainnya, bisa langsung cari di Writer Land. Selamat mencoba dan terima kasih ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

50 Quotes Cinta, Bijak, Membangun Fiersa Besari

Fiersa besari penulis muda berbakat yang sering dalam karyanya tercipta bangak quotes bijak. Kata-katanya puitis memotivasi hingga banyak dipajang di jadikan status Facebook dan semacamnya. Berikut ini kumpulan kata-kata bijak, quotes Fiersa Besari yang bisa Sahabat nikmati : "Ternyata memang benar, ketika pujian membuat seseorang besar kepala, ia tidak lagi besar hati untuk menerima saran." "Nyatakan perasaan, hentikan penyesalan, maafkan kesalahan, tertawakan kenangan, kejar impian. Hidup terlalu singkat untuk dipakai meratap." "Jangan cuma lihat senangnya, coba rasakan sedihnya. Hidup siapa pun tidak ada yang sempurna." "Kadang, yang terindah tak diciptakan untuk dimiliki. Cukup dipandangi dari jauh, lalu syukuri bahwa ia ada di sana untuk dikagumi dalam diam." "Dijaga, bukan dikekang. Dipeluk, bukan dicekik. Dipercayai, bukan dicurigai. Diperjuangkan, bukan dipaksakan." "Mungkin, kita terlalu pandai berpura-p

Contoh Materi Stand Up Lucu Tentang Cewek itu Ribet

Cewek itu Ribet Oleh: Bang Oong Gue nggak bermaksud merendahkan para cewek. Jujur, gue sangat respect sama cewek. Karena kalo nggak ada cewek, gak bakalan ada Ibu Kota. Adanya Bapak Kota. Maaf ... kurang lucu! Cewek itu makhluk yang ribet. Percaya atau nggak, tapi itu faktanya. Cewek nih, di mukanya ada jerewat aja, hebohnya minta ampun. "Aduuuh ... muka aku, muka aku!" teriaknya. "Mengapa muka lu?" tanya Bapaknya. "Ada jerawat ... tapi gede." "Itu bukan jerawat, tapi bisul pea!" sanggah Bapaknya. Tapi beneran, Jon. Cewek kalo di mukanya numbuh jerawat tuh langsung heboh, panik, kejang-kejang, ambeien, dan sebagainya. Padahal kan cuma numbuh jerawat. Ngapain panik? Kalo di mukanya numbuh pohon beringin kali, boleh dah panik. Karena bakalan serem. Malem-malem ada Kuntilanak meet up di mukanya. Pas mau berangkat sekolah juga, cewek mah ribet, Jon. Kalo cowok mau berangkat sekolah, ya simple. Pake baju seragam, c