Langsung ke konten utama

Materi Stand Up Comedy Ngomongin Orang Pacaran


Ngomongin Pacaran
Bang Oong


Kenalin, saya Oong. Sesosok pria setia yang takkan mampu mendua.
Karna satu aja gak punya.

Pacaran ... semua orang Indonesia hampir tau istilah itu. Mulai dari bocah ingusan, remaja micinan, sampe emak-emak motor matican, pasti tau pacaran.

Jujur, saya tuh kesel kalo liat orang pacaran terus pamer di media sosial. Motivasinya apa? Biar dibilang keren? Keren kaga, yang ada keliatan kalian pacaran amatiran.

Kalian tau amatiran, 'kan? Amatiran itu orang yang melakukan sesuatu tapi dia gak ahli.
Contoh, tukang parkir. Yang professional 'kan dia bakal bilang, "Iya, mundur, mundur, up!" kalo yang amatiran malah bilang, "Iya, mundur, maju, mundur, cantik! Maju, mundur, maju, mundur, cantik!. Sesuatu, yah!" kan ngeselin!

Kalo masih amatiran,  gak usah pacaran. Mending belajar tentang 'prosedur pacaran yang benar' dulu. Lagi juga, pamer kemesraan di media sosial tuh ribet.
Takutnya, nih, udah pamer tiap waktu, tapi tiba-tiba putus. 'Kan malu, ya! Itu muka mau ditaruh di mana? Di selang sedot WC?
Mungkin jadinya pas nyedot WC, gak cuma kotoran yang keluar, tapi si pamer juga.
Sambil teriak, "Aku nyesel pameeerr...!"

Dalam pacaran, yang tertindas biasanya para cowok.
Contohnya, si cowok harus siap siaga nganter jemput ke manapun ceweknya pergi.
"Sayang, anterin aku ke salon, ya!" kalo cowoknya mau, hubungan aman.
"Sayang, jemput aku di sekolah. Terus anterin aku ke rumah nenek, abis itu anterin ke salon lagi. Soalnya mukaku ketinggalan."
"Woy! Lu kira gue punya Pom Bensin? Bensin gue abislah!" cowoknya langsung diputusin.

Selain harus siap anter jemput, cowok juga harus rutin nanya, "Kamu udah makan belum?" mungkin sebagian jiwa-jiwa alay akan menganggap itu bentuk perhatian.
Perhatian dari mana coba? Yang ada cowoknya udah kaya pengasuh panti jompo!
Ya Allah, lu hina, Bro!

Saat pacaran juga, seseorang akan menjadi apa yang dimau pacarnya. Nggak 'be your self'. Misal, ceweknya suka DraKor, otomatis cowoknya juga ikutan suka. Mending kalo cuma nonton? Kalo ceweknya minta dia operasi plastik biar mirip Lee Min Ho, gimana?
Takutnya operasi plastiknya gagal.
Kaga mirip Lee Min Ho, malah mirip botol minum Tupperware!
Innalillahi!

Sekian, terima kasih.

(Bogor, 291117)
Follow Twitter: @Oongggggg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

50 Quotes Cinta, Bijak, Membangun Fiersa Besari

Fiersa besari penulis muda berbakat yang sering dalam karyanya tercipta bangak quotes bijak. Kata-katanya puitis memotivasi hingga banyak dipajang di jadikan status Facebook dan semacamnya. Berikut ini kumpulan kata-kata bijak, quotes Fiersa Besari yang bisa Sahabat nikmati : "Ternyata memang benar, ketika pujian membuat seseorang besar kepala, ia tidak lagi besar hati untuk menerima saran." "Nyatakan perasaan, hentikan penyesalan, maafkan kesalahan, tertawakan kenangan, kejar impian. Hidup terlalu singkat untuk dipakai meratap." "Jangan cuma lihat senangnya, coba rasakan sedihnya. Hidup siapa pun tidak ada yang sempurna." "Kadang, yang terindah tak diciptakan untuk dimiliki. Cukup dipandangi dari jauh, lalu syukuri bahwa ia ada di sana untuk dikagumi dalam diam." "Dijaga, bukan dikekang. Dipeluk, bukan dicekik. Dipercayai, bukan dicurigai. Diperjuangkan, bukan dipaksakan." "Mungkin, kita terlalu pandai berpura-p

Contoh Materi Stand Up Lucu Tentang Cewek itu Ribet

Cewek itu Ribet Oleh: Bang Oong Gue nggak bermaksud merendahkan para cewek. Jujur, gue sangat respect sama cewek. Karena kalo nggak ada cewek, gak bakalan ada Ibu Kota. Adanya Bapak Kota. Maaf ... kurang lucu! Cewek itu makhluk yang ribet. Percaya atau nggak, tapi itu faktanya. Cewek nih, di mukanya ada jerewat aja, hebohnya minta ampun. "Aduuuh ... muka aku, muka aku!" teriaknya. "Mengapa muka lu?" tanya Bapaknya. "Ada jerawat ... tapi gede." "Itu bukan jerawat, tapi bisul pea!" sanggah Bapaknya. Tapi beneran, Jon. Cewek kalo di mukanya numbuh jerawat tuh langsung heboh, panik, kejang-kejang, ambeien, dan sebagainya. Padahal kan cuma numbuh jerawat. Ngapain panik? Kalo di mukanya numbuh pohon beringin kali, boleh dah panik. Karena bakalan serem. Malem-malem ada Kuntilanak meet up di mukanya. Pas mau berangkat sekolah juga, cewek mah ribet, Jon. Kalo cowok mau berangkat sekolah, ya simple. Pake baju seragam, c

Benarkah Kopi Sumber Inspirasi? Ini Rahasia Penulis Menyukai Kopi

Ternyata kopi memiliki banyak manfaat dalam proses pembuatan karya. Yuk, ketahui rahasianya! Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi besar. Karena fakta tersebut banyak rakyat Indonesia yang menjadi pencinta kopi. Selain rasanya yang enak, manfaatnya yang banyak pun menjadi daya tarik tersendiri. Setiap pencinta kopi memiliki alasan masing-masing untuk menyukai kopi, begitupun penulis. Sahabat sering dengar kan beberapa penulis menulis karyanya ditemani kopi. Ternyata kopi memang mempunyai efek tersendiri bagi mereka. Berikut adalah beberapa alasan mengapa penulis membutuhkan kopi saat hendak menulis : 1. Menambah Ide dan Inspirasi Ketika sedang menulis atau kehabisan ide biasanya kopi bisa menjadi inspirasi. Sebagian penulis mengaku jika dengan meminum kopi, entah datang dari mana inspirasi selalu saja ngalir. Mungkin itu efek kafein yang bisa menenangkan otak, kondisi pikiran tenang itulah yang mungkin mendatangkan inspirasi. 2. Meningkatkan Semangat Ka