Langsung ke konten utama

Cara Diet Sehat Tanpa Lapar Menggunakan Metode DEBM

DEBM salah satu cara diet yang ampuh turunkan berat badan. Cara diet ini gampang dipraktekkan.

Bagaimana, penasaran bukan cara mengurangi berat badan tanpa harus takut lapar? Jika Sahabat masih bingung apakah ada diet seperti itu, berikut Writer Land akan memberikan sedikit resep diet sehat beserta makanan untuk diet yang mudah didapatkan.

Sebelum Sahabat mencari tahu cara untuk diet cepat dan apa saja menu diet DEBM untuk pemula, akan lebih afdol jika terlebih dulu mengetahui pengertian DEBM. Agar proses diet sehat tanpa lapar yang akan dipraktekkan ini lebih dipahami sehingga Insya Allah berhasil.


Apa Itu Diet DEBM?

Sebenarnya kurang tepat jika disebut diet DEBM, soalnya DEBM sendiri merupakan singkatan dari Diet Enak Bahagia dan Menyenangkan. Metode diet yang satu ini memang berbeda dari jenis diet lain yang melarang para pelakunya untuk memakan makanan berlemak. Justru resep diet yang satu ini menganjurkan pelakunya banyak mengkonsumsi lemak dan protein.

DEBM merupakan salah satu diet rendah karbo. Dengan cara mengurangi karbo yang masuk ke dalam tubuh, tubuh akan membakar lemak sebagai pengganti karbo.

DEBM juga menjadi salah satu diet trend di tahun 2019 ini. Cara diet yang satu ini tidak kalah dengan macam-macam diet trend lainnya. Seperti diet ala IU, diet Kemal Mochtar, diet gm, diet mayo, diet nasi putih, diet nasi merah dan jenis diet lainnya.

Dengan menu diet yang satu ini, Sahabat tidak perlu takut sakit karena kelaparan. Sahabat tetap bisa makan dengan mengikuti jadwal yang akan kami bahas selanjutnya.

Wanita: Bedak Marcks Bukan Bedak Biasa Berikut 5 Beauty Hacks Bedak Marcks Penting Diketahui

Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh Dimakan Ketika Diet

Tentu saja disetiap metode diet selalu saja ada pantangan dan aturan, termasuk diet DEBM ini. Jika ingin diet kamu berhasil, maka ikuti cara mainnya. Berikut Jenis Karbo yang boleh dan tidak boleh dimakan ketika diet.

- Makanan yang dipantang: Beras Merah, Mie, Singkong (hampir seluruh makanan yang mengandung karbo dilarang, kecuali sayuran daun-daunan, buncis, wortel, lobak, rebung, tomat, jamur)

- Buah yang dipantang: Hampir seluruh buah kecuali alpukat. Dan boleh sedikit strawberry, jambu air, apel, dan pir.

Menu Diet DEBM Mudah Untuk Pemula

Seperti yang sudah diberi tahu dalam makanan yang boleh dimakan. Menu DEBM hanya ada:


Untuk menu diet DEBM seminggu, setiap hari sahabat bisa mengubah susunan menunya. Jika cari yang jual menu makanan khusus diet DEBM bisa dilihat di sini.

Yang musti diperhatikan ketika sedang melakukan cara diet DEBM:

-Minumnya air, teh atau kopi (tawar tanpa gula),

-Semua jenis makanan boleh memakai gula dan menambahkan garam, tapi tidak boleh ditambahkan tepung dan gula,

-Setiap kali makan harus ada protein hewani untuk menghindari rasa lapar,

-Bebas minum air putih kapanpun, tapi setiap jam 9 dan 3 wajib minum tiga gelas.

Jadwal Makan Diet DEBM untuk Pemula

Bagi yang masih bingung bagaimana cara mengaplikasikan cara diet yang satu ini. Berikut kami akan memberikan sedikit rangkuman jadwal makan diet khusus untuk pemula yang masih bingung.

-Jam 6-7 pagi: keju, telor, ayam, ikan, bisa ditambahkan nasi sedikit untuk pemula

-Jam 9 pagi: Minum 3 gelas air putih

-Jam 12 siang: Sayur-sayuran, jamur, tomat, buncis dll yang sudah disebutkan di atas

-Jam 3 sore: Minum 3 gelas air putih

-Jam 9 malam (jika lapar): Telor, alpukat, keju, agar-agar, yoghurt

Bagaimana, mudah dan tidak akan membuat lapar, bukan? Cara diet yang satu ini sudah banyak yang mencoba dan ampuh. Namun, tak banyak juga yang gagal karena tidak bisa menahan nafsu memakan makanan Karbo yang dilarang.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai diet DEBM. Jika ingin mengetahui informasi lain tentang kesehatan dan wanita bisa ditengok di Writer Land. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

50 Quotes Cinta, Bijak, Membangun Fiersa Besari

Fiersa besari penulis muda berbakat yang sering dalam karyanya tercipta bangak quotes bijak. Kata-katanya puitis memotivasi hingga banyak dipajang di jadikan status Facebook dan semacamnya. Berikut ini kumpulan kata-kata bijak, quotes Fiersa Besari yang bisa Sahabat nikmati : "Ternyata memang benar, ketika pujian membuat seseorang besar kepala, ia tidak lagi besar hati untuk menerima saran." "Nyatakan perasaan, hentikan penyesalan, maafkan kesalahan, tertawakan kenangan, kejar impian. Hidup terlalu singkat untuk dipakai meratap." "Jangan cuma lihat senangnya, coba rasakan sedihnya. Hidup siapa pun tidak ada yang sempurna." "Kadang, yang terindah tak diciptakan untuk dimiliki. Cukup dipandangi dari jauh, lalu syukuri bahwa ia ada di sana untuk dikagumi dalam diam." "Dijaga, bukan dikekang. Dipeluk, bukan dicekik. Dipercayai, bukan dicurigai. Diperjuangkan, bukan dipaksakan." "Mungkin, kita terlalu pandai berpura-p

Contoh Materi Stand Up Lucu Tentang Cewek itu Ribet

Cewek itu Ribet Oleh: Bang Oong Gue nggak bermaksud merendahkan para cewek. Jujur, gue sangat respect sama cewek. Karena kalo nggak ada cewek, gak bakalan ada Ibu Kota. Adanya Bapak Kota. Maaf ... kurang lucu! Cewek itu makhluk yang ribet. Percaya atau nggak, tapi itu faktanya. Cewek nih, di mukanya ada jerewat aja, hebohnya minta ampun. "Aduuuh ... muka aku, muka aku!" teriaknya. "Mengapa muka lu?" tanya Bapaknya. "Ada jerawat ... tapi gede." "Itu bukan jerawat, tapi bisul pea!" sanggah Bapaknya. Tapi beneran, Jon. Cewek kalo di mukanya numbuh jerawat tuh langsung heboh, panik, kejang-kejang, ambeien, dan sebagainya. Padahal kan cuma numbuh jerawat. Ngapain panik? Kalo di mukanya numbuh pohon beringin kali, boleh dah panik. Karena bakalan serem. Malem-malem ada Kuntilanak meet up di mukanya. Pas mau berangkat sekolah juga, cewek mah ribet, Jon. Kalo cowok mau berangkat sekolah, ya simple. Pake baju seragam, c

Benarkah Kopi Sumber Inspirasi? Ini Rahasia Penulis Menyukai Kopi

Ternyata kopi memiliki banyak manfaat dalam proses pembuatan karya. Yuk, ketahui rahasianya! Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi besar. Karena fakta tersebut banyak rakyat Indonesia yang menjadi pencinta kopi. Selain rasanya yang enak, manfaatnya yang banyak pun menjadi daya tarik tersendiri. Setiap pencinta kopi memiliki alasan masing-masing untuk menyukai kopi, begitupun penulis. Sahabat sering dengar kan beberapa penulis menulis karyanya ditemani kopi. Ternyata kopi memang mempunyai efek tersendiri bagi mereka. Berikut adalah beberapa alasan mengapa penulis membutuhkan kopi saat hendak menulis : 1. Menambah Ide dan Inspirasi Ketika sedang menulis atau kehabisan ide biasanya kopi bisa menjadi inspirasi. Sebagian penulis mengaku jika dengan meminum kopi, entah datang dari mana inspirasi selalu saja ngalir. Mungkin itu efek kafein yang bisa menenangkan otak, kondisi pikiran tenang itulah yang mungkin mendatangkan inspirasi. 2. Meningkatkan Semangat Ka