Langsung ke konten utama

Es Batu untuk Kesehatan dan Kecantikan

Es batu yang biasa kita lihat sebagai tambahan dalam minuman agar tampak segar ternyata memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan, lhoo. Tidak percaya?


Dalam artikel kali ini Writer Land akan membahas mengenai beberapa manfaat es batu untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat kecil, biasanya orang-orang sering menggunakan es batu untuk menurunkan demam, mengobati panas dalam hingga memar.

Sebenarnya masih banyak manfaat lain yang belum diketahui oleh banyak orang. Berikut ini kami paparkan beberapa khasiat es batu untuk kesehatan dan kecantikan:

Terapi Es Batu Feng Fu


Orang-orang Cina bahkan percaya jika es batu diletakkan di bagian leher belakang memiliki banyak manfaat.

Cara menggunakannya cukup ambil es batu kecil lalu tempelkan di leher bagian belakang antara pundak dan kepala. Titik itu dinamakan Feng Fu atau dikenal juga sebagai rumah angin. Diamkan es batu selama 20 menit kemudian rasakan sensasinya. Setelah 30-40 detik tubuh akan merasakan kehangatan.

Jika hal itu terus dilakukan setiap hari dipercaya tubuh Sahabat akan merasakan lebih baik. Salah satunya sebagai berikut :

1. Memperbaiki kualitas tidur
2. Pencernaan menjadi lebih baik
3. Terjauh dari penyakit flu
4. Meredakan nyeri sendi, sakit gigi dan sakit kepala
5. Perbaikan sistem pernapasan dan sistem kardiovaskular
6. Tidak ada lagi perubahan degeneratif tulang belakang dan gangguan neurologis
7. Membantu mengurangi infeksi seksual yang menular dan gastrointestina
8. Menghilangkan gangguan kelenjar tiroid
9. Menghilangkan hipotensi, hipertensi dan arthritis
10. Membantu menyembuhkan asma
11. Membantu permasalahan kurang gizi atau obesitas
12. Membantu permasalahan impotensi
13. Mengobati kelelahan kronis, depresi, stres, dan manajemen gangguan psiko-emosional.

Membantu Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Tidak disangka bukan, ternyata es batu juga bisa bermanfaat untuk sistem pencernaan. Biasanya orang mengompres perut yang terasa perih dan menusuk menggunakan es batu.

Selain dapat meredakan sakit perut yang terasa menusuk , es batu juga bisa membantu mengobati ambien. Cukup dengan menjadikan es batu sebagai kompresan.

Menyegarkan Mata Lelah

Mata lelah seringkali dirasakan banyak orang. Mata lelah sering kali terjadi karena terlalu lama menatap layar, terlalu lama mengemudi atau kurangnya istirahat. Hal itu bisa diatasi dengan mongkompres mata menggunakan es batu. Ketika dilakukan secara rutin mata Sahabat akan kembali segar seperti semula.

Membantu Mengatasi Kram Ketika Menstruasi

Kram saat menstruasi memang seringkali dirasakan semua wanita, meski ada juga yang tidak mengalami hal demikian. Namun jangan khawatir, kram saat menstruasi bisa diatasi menggunakan es batu. 

Caranya kompres bagian tertentu yang mengalami kram terutama bagian punggung menggunakan es batu. Maka rasa sakit ketika menstruasi akan berkurang.

Melembutkan Bibir Kering

Bagaimana pun bibir kering merupakan suatu masalah yang harus segera di atasi. Selain memang karena tidak enak dilihat, hal tersebut juga bisa mendatangkan penyakit. 

Untuk itu segera atasi bibir kering menggunakan es batu. Oleskan es batu secara rutin sampai bibir kering Sahabat menjadi lembut dan sehat.

Merawat Kulit Wajah

Mengompres wajah menggunakan es batu juga dipercaya dapat memaksimalkan peredaran darah di wajah. Peredaran darah yang lancar dapat memperlambat penuaan diri.

Selain dapat memperlambat penuaan dini. Berikut ini beberapa manfaat mengompres wajah menggunakan es batu:

1. Mengatasi wajah berminyak
2. Mencerahkan kulit wajah
3. Mengurangi demam
4. Menghilangkan bekas jerawat
5. Memperkecil pori-pori
6. Mengobati jerawat

Demikian itu beberapa manfaat es batu yang dapat kami sampaikan. Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di artikel kesehatan lainnya. Selamat mencoba dan terima kasih!


Artikel terkait:

Mengejutkan, Ini Lhoo Manfaat Air Beras untuk Kesehatan

Cara Diet Sehat Tanpa Lapar Menggunakan Metode DEBM

Bedak Marcks Bukan Bedak Biasa Berikut 5 Beauty Hacks Penting Diketahui

Dijamin Baper! Chat PDKT Nyesek Berakhir Bahagia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

50 Quotes Cinta, Bijak, Membangun Fiersa Besari

Fiersa besari penulis muda berbakat yang sering dalam karyanya tercipta bangak quotes bijak. Kata-katanya puitis memotivasi hingga banyak dipajang di jadikan status Facebook dan semacamnya. Berikut ini kumpulan kata-kata bijak, quotes Fiersa Besari yang bisa Sahabat nikmati : "Ternyata memang benar, ketika pujian membuat seseorang besar kepala, ia tidak lagi besar hati untuk menerima saran." "Nyatakan perasaan, hentikan penyesalan, maafkan kesalahan, tertawakan kenangan, kejar impian. Hidup terlalu singkat untuk dipakai meratap." "Jangan cuma lihat senangnya, coba rasakan sedihnya. Hidup siapa pun tidak ada yang sempurna." "Kadang, yang terindah tak diciptakan untuk dimiliki. Cukup dipandangi dari jauh, lalu syukuri bahwa ia ada di sana untuk dikagumi dalam diam." "Dijaga, bukan dikekang. Dipeluk, bukan dicekik. Dipercayai, bukan dicurigai. Diperjuangkan, bukan dipaksakan." "Mungkin, kita terlalu pandai berpura-p

Contoh Materi Stand Up Lucu Tentang Cewek itu Ribet

Cewek itu Ribet Oleh: Bang Oong Gue nggak bermaksud merendahkan para cewek. Jujur, gue sangat respect sama cewek. Karena kalo nggak ada cewek, gak bakalan ada Ibu Kota. Adanya Bapak Kota. Maaf ... kurang lucu! Cewek itu makhluk yang ribet. Percaya atau nggak, tapi itu faktanya. Cewek nih, di mukanya ada jerewat aja, hebohnya minta ampun. "Aduuuh ... muka aku, muka aku!" teriaknya. "Mengapa muka lu?" tanya Bapaknya. "Ada jerawat ... tapi gede." "Itu bukan jerawat, tapi bisul pea!" sanggah Bapaknya. Tapi beneran, Jon. Cewek kalo di mukanya numbuh jerawat tuh langsung heboh, panik, kejang-kejang, ambeien, dan sebagainya. Padahal kan cuma numbuh jerawat. Ngapain panik? Kalo di mukanya numbuh pohon beringin kali, boleh dah panik. Karena bakalan serem. Malem-malem ada Kuntilanak meet up di mukanya. Pas mau berangkat sekolah juga, cewek mah ribet, Jon. Kalo cowok mau berangkat sekolah, ya simple. Pake baju seragam, c

Benarkah Kopi Sumber Inspirasi? Ini Rahasia Penulis Menyukai Kopi

Ternyata kopi memiliki banyak manfaat dalam proses pembuatan karya. Yuk, ketahui rahasianya! Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi besar. Karena fakta tersebut banyak rakyat Indonesia yang menjadi pencinta kopi. Selain rasanya yang enak, manfaatnya yang banyak pun menjadi daya tarik tersendiri. Setiap pencinta kopi memiliki alasan masing-masing untuk menyukai kopi, begitupun penulis. Sahabat sering dengar kan beberapa penulis menulis karyanya ditemani kopi. Ternyata kopi memang mempunyai efek tersendiri bagi mereka. Berikut adalah beberapa alasan mengapa penulis membutuhkan kopi saat hendak menulis : 1. Menambah Ide dan Inspirasi Ketika sedang menulis atau kehabisan ide biasanya kopi bisa menjadi inspirasi. Sebagian penulis mengaku jika dengan meminum kopi, entah datang dari mana inspirasi selalu saja ngalir. Mungkin itu efek kafein yang bisa menenangkan otak, kondisi pikiran tenang itulah yang mungkin mendatangkan inspirasi. 2. Meningkatkan Semangat Ka