Langsung ke konten utama

6 Bahan Mudah Didapatkan Membuat Bibir Merah Alami

Bagaimana cara memerahkan bibir? Yuk, ketahui caranya di artikel berikut ini!


Sekarang kami akan membahas mengenai cara memerahkan bibir dengan bahan alami mudah didapatkan.

Sebelumnya Writer Land sempat membahas mengenai 'Penyebab Bibir Hitam dan Cara Merawat Bibir Sederhana Mudah Diaplikasikan' artikel tersebut tentu sangat berhubungan dengan artikel kali ini. Mungkin bisa juga Sahabat baca untuk menambah informasi mengenai kesehatan bibir.

Memiliki bibir berwarna merah alami merupakan idaman semua orang. Karena bibir merah muda merupakan salah satu tanda bibir sehat dan ciri bahwa empunya pandai merawat bibir.

Bagi Sahabat yang memiliki bibir kering kehitaman jangan khawatir. Artikel kali ini akan membahas cara memerahkan bibir dengan bahan alami yang mudah didapatkan.

Langsung saja berikut adalah bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat bibir sehat berwarna merah muda:

1. Es Batu

Cara kerjanya: es batu yang digosokkan pada bibir akan menyebabkan menyempitnya pembuluh darah dan tekanan darah akan menjadi besar sehingga bibir tampak kemerahan. Ternyata selain mencerahkan, dingin pada es batu juga dapat mengangkat sel kulit mati. Cara menggunakannya gosok-gosokkan es batu selama 15 menit pada bibir, lakukan setiap hari secara rutin.

2. jeruk nipis

Vitamin C yang ada dalam jeruk nipis merupakan bahan pemutih alami. Vit C dapat mengangkat sel kulit mati sehingga proses regenerasi pada kulit bibir akan lancar dan menyebabkan warna bibir menjadi merah merona alami.

Caranya : peras jeruk nipis segar, oleskan air jeruk nipis tersebut pada bibir, pijat lembut dengan pola melingkar. Lebih baik dilakukan pada malam hari dan jangan dilakukan terlalu rutin mungkin bisa seminggu dua kali.

3. Pasta gigi

Ternyata kandungan-kandungan yang ada dalam pasta gigi sangat bermanfaat bagi kesehatan bibir, seperti agen abrasif yang berfungsi membersihkan kotoran gigi juga mampu mengangkat sel kulit mati pada bibir. Kandungan mint pada pasta gigi dapat membantu memerahkan warna bibir ditambah senyawa humektan yang dapat bermanfaat untuk melembabkan bibir.

Namun selain manfaat pasta gigi juga mengandung senyawa detergen yang dapat membuat bibir kering jika dipakai terlalu lama atau sering. Untuk itu hindari pemakaian secara teratur memerahkan bibir dengan pasta gigi. Usahakan juga untuk memakai odol yang berwarna putih jangan yang berbentuk gel.

Caranya sama hanya tinggal mengoleskan odol pada bibir, pijat perlahan, lakukan selama 15 menit. Ingat, jangan terlalu lama dan jangan terlalu sering karena dapat menyebabkan bibir Sahabat menjadi kering.

4. Gula dan Madu

Bibir kering kehitaman itu salah satunya disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk pada bibir. Dan salah satu cara untuk mencerahkannya kembali bisa dengan menggunakan scrub bibir.

Gula dan madu bisa digunakan sebagai scrub bibir alami. Tekstur gula akan sangat membantu untuk meluruhkan sel kulit mati. Cara membuatnya cukup dengan campurkan satu sendok gula ditambah madu seperlunya. Aduk sampai rata dan terlihat menggumpal, teksturnya kasar seperti pasir. Selepas itu oleskan pada bibir hingga dirasa sel-sel kulit mati pada bibir ikut terkelupas. Diamkan selama satu menit, lalu keringkan bibir menggunakan handuk. Pakailah lip balm agar tidak terlalu perih.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa yang memiliki kandungan asam lemak esensial ini bisa selalu menjaga bibir agar terhidrasi. Caranya oleskan minyak kelapa setiap sebelum tidur pada bibir. Oleskan tipis-tipis saja secara rutin dan perlahan warna bibir akan menjadi cerah alami kembali.

6. Mentimun

Sifat mentimun yang dingin itu mampu memanjakan bibir, bibir akan tenang dan membuat bibir kembali segar. Bibir yang segar dan sehat akan memiliki warna merah alami. Cara menggunakannya, mentimun segar terlebih dulu diblender sampai menjadi jus, lalu letakan dalam kulkas hingga dingin. Oleskan pada bibir dan diamkan selama  20-30 menit. Setelah itu bersihkan dan rasakan bagaimana bibir Sahabat akan terasa segar. Lakukan secara rutin dan dapatkan hasil yang memuaskan.

Sekian tips memerahkan bibir dari kami. Untuk menjaganya agar tetap merah Sahabat musti rutin merawat bibir dan cara merawat bibir sederhana bisa Sahabat lihat di sini.

Temukan juga artikel menarik lainnya hanya di Writer Land. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

50 Quotes Cinta, Bijak, Membangun Fiersa Besari

Fiersa besari penulis muda berbakat yang sering dalam karyanya tercipta bangak quotes bijak. Kata-katanya puitis memotivasi hingga banyak dipajang di jadikan status Facebook dan semacamnya. Berikut ini kumpulan kata-kata bijak, quotes Fiersa Besari yang bisa Sahabat nikmati : "Ternyata memang benar, ketika pujian membuat seseorang besar kepala, ia tidak lagi besar hati untuk menerima saran." "Nyatakan perasaan, hentikan penyesalan, maafkan kesalahan, tertawakan kenangan, kejar impian. Hidup terlalu singkat untuk dipakai meratap." "Jangan cuma lihat senangnya, coba rasakan sedihnya. Hidup siapa pun tidak ada yang sempurna." "Kadang, yang terindah tak diciptakan untuk dimiliki. Cukup dipandangi dari jauh, lalu syukuri bahwa ia ada di sana untuk dikagumi dalam diam." "Dijaga, bukan dikekang. Dipeluk, bukan dicekik. Dipercayai, bukan dicurigai. Diperjuangkan, bukan dipaksakan." "Mungkin, kita terlalu pandai berpura-p

Contoh Materi Stand Up Lucu Tentang Cewek itu Ribet

Cewek itu Ribet Oleh: Bang Oong Gue nggak bermaksud merendahkan para cewek. Jujur, gue sangat respect sama cewek. Karena kalo nggak ada cewek, gak bakalan ada Ibu Kota. Adanya Bapak Kota. Maaf ... kurang lucu! Cewek itu makhluk yang ribet. Percaya atau nggak, tapi itu faktanya. Cewek nih, di mukanya ada jerewat aja, hebohnya minta ampun. "Aduuuh ... muka aku, muka aku!" teriaknya. "Mengapa muka lu?" tanya Bapaknya. "Ada jerawat ... tapi gede." "Itu bukan jerawat, tapi bisul pea!" sanggah Bapaknya. Tapi beneran, Jon. Cewek kalo di mukanya numbuh jerawat tuh langsung heboh, panik, kejang-kejang, ambeien, dan sebagainya. Padahal kan cuma numbuh jerawat. Ngapain panik? Kalo di mukanya numbuh pohon beringin kali, boleh dah panik. Karena bakalan serem. Malem-malem ada Kuntilanak meet up di mukanya. Pas mau berangkat sekolah juga, cewek mah ribet, Jon. Kalo cowok mau berangkat sekolah, ya simple. Pake baju seragam, c

Benarkah Kopi Sumber Inspirasi? Ini Rahasia Penulis Menyukai Kopi

Ternyata kopi memiliki banyak manfaat dalam proses pembuatan karya. Yuk, ketahui rahasianya! Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi besar. Karena fakta tersebut banyak rakyat Indonesia yang menjadi pencinta kopi. Selain rasanya yang enak, manfaatnya yang banyak pun menjadi daya tarik tersendiri. Setiap pencinta kopi memiliki alasan masing-masing untuk menyukai kopi, begitupun penulis. Sahabat sering dengar kan beberapa penulis menulis karyanya ditemani kopi. Ternyata kopi memang mempunyai efek tersendiri bagi mereka. Berikut adalah beberapa alasan mengapa penulis membutuhkan kopi saat hendak menulis : 1. Menambah Ide dan Inspirasi Ketika sedang menulis atau kehabisan ide biasanya kopi bisa menjadi inspirasi. Sebagian penulis mengaku jika dengan meminum kopi, entah datang dari mana inspirasi selalu saja ngalir. Mungkin itu efek kafein yang bisa menenangkan otak, kondisi pikiran tenang itulah yang mungkin mendatangkan inspirasi. 2. Meningkatkan Semangat Ka